HomeSatuanPropamTingkatkan Pelayanan Masyarakat Unit Propam Polres Buleleng Pastikan Pelayanan Berjalan Dengan Baik.

Tingkatkan Pelayanan Masyarakat Unit Propam Polres Buleleng Pastikan Pelayanan Berjalan Dengan Baik.

Polda Bali-Polres Buleleng,Sudah kewajiban pihak Kepolisian untuk dapat melayani kepentingan masyarakat sesuai dengan semboyan Polri yang melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. Dalam pelayanan yang dilakukan pihak Kepolisian baik dalam penerbitan SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian) dan Kartu sidik jari diperlukan pelayanan yang humanis namun tetap dalam koridor tata cara pelayanan yang baik.

Pelayanan yang dilakukan unsur penerbit SKCK dan kartu sidik jari tidak terlepas dari pengawasan unit propam. Dan hari ini Senin (6/1/2016) seksi Propam yang dipimpin langsung Kasi Propam Iptu I Wayan Masa melihat langsung pelayanan yang diberikan pihak Kepolisian di ruangan SKCK dan Sidik Jari. Pemantaun pengecekan Kasi Propam sebagai Implementasi salah satu program unggulan Kapolri yaitu penguatan pengawasan, seksi Profesi dan Pengamanan Polres Buleleng.
Tujuannya agar tetap senantiasa kasi propam melaksanakan pengawasan internal guna terlaksananya pelayanan Kepolisian kepada masyarakat berjalan dengan baik.

Salah satu masyarakat yang memerlukan SKCK dan kartu sidik jari menyampaikan, pelaksanaan pelayanan yang dilakukan pihak Kepolisian sangat simple, tidak bertele-tele serta cepat, hanya dalam waktu paling lama 30 menit semua keperluan baik dari pengambilan sidik jari dan penerbitan SKCK sudah terselesaikan sehingga membuat rasa puas bagi masyarakat, cetusnya.

Kasi Propam Polres Buleleng atas seijin Kapolres Buleleng menyampaikan, sudah menjadi tugas dan kewajiban kami di Seksi Propam untuk senantiasa melaksanakan pengawasan pada sentra pelayanan publik seperti SKCK dan sidik jari dan juga pada kantor pelayanan Satpas (SIM) serta pelayanan pada kantor Samsat bersama Buleleng, sehingga pelayanan dapat berjalan dengan baik dan maksimal, jelas Iptu I Wayam Masa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

spot_img