HomePolsek“ SI POLENG NGAYAH “ Berikan Pelayanan Kepada Masyarakat Desa Sambirenteng.

“ SI POLENG NGAYAH “ Berikan Pelayanan Kepada Masyarakat Desa Sambirenteng.

“ SI POLENG NGAYAH “ dari hari ke hari selalu berpindah tempat memberikan pelayanan kepada masyarakat Buleleng mulai dari saat dicetuskan Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa, S.I.K.,M.H., sudah melakukan pelayanan di tiga desa, pertama di Desa Pancasari, Kedua di Desa Ringdikit dan hari ini Jumat (17/7/2020) di Areal Wantilan Desa Sambirenteng Kecamatan Tejakula.

Seiring berjalannya waktu pelayahan “ SI POLENG NGAYAH “ yang akan diloncing dengan mascot yang telah disediakan maka arti “ SI POLENG NGAYAH “, menjadi arti Polisi Polres Buleleng Ngayah, kata ngayah merupakan kata kearipan local yang berarti mengabdi tanpa pamrih.

Program yang dilaksanakan dalam pelaksaan “ SI POLENG NGAYAH “ tetap pada pelaksanaan awal melakukan perpanjangan SIM C dan SIM A, memberikan penerbitan SKCK dan Sidik Jari, menerima laporan kehilangan barang dan himbauan kepada masyarakat tentang gangguan kamtibmas maupun memasuki Adaptasi Kebiasaan Baru yang dilaksanakan Satuan Bimmas, dan sekarang ditambah dengan pelayanan kesehatan dan juga perpanjangan STNK.

Sebelum “SI POLENG NGAYAH“ melaksanakan kegiatanya didahului dengan himbauan kamtibmas yang disampaikan satuan Bimmas untuk selalu bersama-sama menjaga lingkungan untuk keamanan serta menyampaikan informasi kepada pihak Bhabinkamtibmas ataupun ke Polsek atau Polres terhadap apa yang terjadi. Penyampaikan informasi dapat dilakukan melalui website polresbuleleng . com atau medsos yang dimilik Polres Buleleng. Himbauan lain yang disampaikan terhadap siutasi memasuku Adaptasi Kebiasaan Baru agar masyarakat tetap mengikuti protocol kesehatan covid 19 selalu memberlakukan pola hidup sehat dan bersih, mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktifitas, serta tetap menggunakan masker maupun melakukan sosial dan phisycal distancing guna mencegah mewabahnya virus corono.

Sebelum pelayanan yang dilakukan “ SI POLENG NGAYAH “ bagi masyarakat yang akan dilayani terlebih dahulu wajib dilakukan pemeriksaan suhu badan oleh team kesehatan Polres Buleleng dan dilanjutkan dengan mencuci tangan maupun penggunakan handsanitizer, bahkan dapat dilakukan pemeriksaan tensi untuk masyarakat.

Perwira Pengendali Kaur Binops Sat Intelkam Polres Buleleng Iptu Made Surat menyampaikan, pelayanan yang diberikan “ SI POLENG NGAYAH “ kepada masyarakat Desa Sambirenteng hari ini terdiri dari Pelayanan perpanjangan SIM sebanyak 40 orang terdiri Sim A sebanyak 9 orang, perepanjangan SIM C sebanyak 31 orang, penerbitan SKCK sebanyak 1 orang, penerbitan sidik jari sebanyak 1 orang dan pelayanan membuat surat keterangan kehilangan barang untuk sementara tidak ada, cetusnya.

Dari hasil Indek Kepuasan Masyarakat terhadap kinerja atau pelayanan “ SI POLENG NGAYAH “ dari 42 masyarakat menyatakan kepuasan masyarakat yang menyatakan, sangat Puas sebanyak 19 orang, Puas sebanyak 23 orang dan tidak ada yang menyatakan kurang puas, imbuh Iptu Made Surata.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

spot_img