HomePolsekBusungbiuBhabinkamtibmas Bersama Warga Masyarakat Desa Kedis Sosialisasi Zona Integritas Wilayah Bebas Dari...

Bhabinkamtibmas Bersama Warga Masyarakat Desa Kedis Sosialisasi Zona Integritas Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) Menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

Polda Bali – Polres Buleleng, Zona Integritas (ZI) adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK/WBBM melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Predikat WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) telah disandang Polres Buleleng sejak tahun 2020 yang diberikan Kementrian Pemberdayaan Aparatur Sipil Negara dan Reformsi Birokrasi (Kemenpan-RB) sesuai Penghargaan yang ditanda tangani Mentri PAN-RB Tjahyo Kumolo pada tanggal 21 Desember 2020.

Dan untuk mempersiapkan menuju WBBM ( Wilayah Birokrasi Bersih Melayani ) di wilayah hukum Polsek Busungbiu jajaran dari Polres Buleleng, Bhabinkamtibmas Aiptu Dewa Nyoman Widiastawa melaksanakan sosialisasi Zona Integritas Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) Menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani ( WBBM) yang diikuti oleh warga masyarakat Desa Kedis, Kecamatan Busungbiu, Kabupaten Buleleng. Selasa (18/05/2021), pukul 10.00 wita.

Adapun materi yang disampaikan, diantaranya “tentang proses pembuatan SKCK ( Surat Keterangan Catatan Kepolisian), biayanya sangat transparan dan sudah sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan oleh pusat, dan dana tersebut merupakan penghasilan negara bukan pajak(PNBP), dan dana tersebut secara langsung ditransfer ke kas Negara. Sedangkan proses pembuatan laporan kehilangan barang/surat berharga, yang dilayani di Polsek Busungbiu tidak dipungut Biaya alias gratis,” ucap.

“Dengan demikian bila ada warga atau keluarga yang akan mengurus SKCK ataupun surat tanda kehilangan barang/surat berharga, silahkan datang langsung ke Polsek Busungbiu, dan jangan menggunakan perantara ataupun calo,” tegasnya.

Sementara itu Kapolsek Busungbiu AKP I Gede Budiarta, S.H.,M.H., menjelaskan bahwa,” kegiatan sosialisasi Tentang Zona Integritas Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) Menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani ( WBBM) rutin dilaksanakan agar masyarakat memahami bahwa Polres Buleleng telah melakukan kegiatan tersebut, agar masyarakat dapat menilai kinerja Polisi di Polres Buleleng,” jelasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

spot_img