HomePolsekBanjarSatgas Penanggulangan PMK Polsek Banjar Pantau Kondisi Kandang Ternak Warga di Desa...

Satgas Penanggulangan PMK Polsek Banjar Pantau Kondisi Kandang Ternak Warga di Desa Temukus dan Desa Dencarik

Polda Bali – Polres Buleleng, Dalam rangka Mengantisipasi Penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku pada Hewan Ternak diwilayah Kecamatan Banjar, Satgas Penanggulangan PMK Polsek Banjar yang dipimpin oleh Wakapolsek Banjar AKP Dewa Putu Sudiasa, S.IP., melakukan pengecekan langsung ke kandang ternak Sapi, Domba, Kambing, Babi milik warga, Senin (4/7/22)

Pemantauan dilakukan dengan turun langsung ke lapangan bertemu dengan peternak dan melihat langsung kondisi kandang dan hewan ternak masyarakat yang ada di desa Temukus dan Desa Dencarik Kecamatan Banjar.

AKP Dewa Putu Sudiasa mengungkapkan dari pemantauan yang telah dilakukan kondisi hewan ternak warga masih dalam kondisi sehat tidak ditemukukan adanya tanda-tanda atau gejala klinis PMK, seperti keluar lendir berlebih dari Hidung, tidak ditemukan luka pada kuku, dan nafsu makan.

“untuk kondisi hewan-hewan ternak warga terpantau masih sehat dan nafsu makan masih baik, dan astungkara sampai saat ini belum ada laporan mengenai adanya ternak yang bergejala atau terjangkit PMK,” ungkapnya.

Wakapolsek Banjar juga menyampaikan bahwa pemantauan akan terus dilakukan sebagai upaya Pencegahan dan penanggulangan penyebaran penyakit Mulut dan Kuku pada hewan ternak yang merebak saat ini.

“saat ini baru dua desa yang kita pantau dan kami akan terus pemantauan untuk desa-desa yang lain sambil mengingatkan masyarakat agar waspada dan melakukan upaya-upaya pencegahan,” Pungkasnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

spot_img