HomePolsekGerokgakBeri Pelayanan Pada Masyarakat Bhabinkamtibmas Penarukan Kawal Upacara Pitra Yadnya Dadie Satria...

Beri Pelayanan Pada Masyarakat Bhabinkamtibmas Penarukan Kawal Upacara Pitra Yadnya Dadie Satria Dalem Batu Aya

Polda Bali – Polres Buleleng, Bhabinkamtibmas Kelurahan Penarukan Polsek Singaraja jajaran Polres Buleleng AIPTU Putu Adi Guna kawal upacara Pitra Yadnya atau Pengabenan Dadie Satria Dalem Batu Aya Penarukan. Rabu (10/8/22) pukul 10.00 wita.

Berkolaborasi dengan Pecalang Banjar Adat Satria AIPTU Putu Adi Guna melakukan pengamanan dan mengawal pelaksanaan upacara Pitra Yadnya atau Pengabenan Dadie Satria Dalem Batu Aya yang berangkat dari Banjar Adat Satria menuju Purwa Desa Adat Penarukan.

Selain mengawal dan mengamankan pelaksanaan upacara Pengabenan yang diikuti oleh 6 sawe tersebut AIPTU Putu Adi Guna juga memberikan edukasi atau himbauan kepada warga Masyarakat yang mengikuti upacara untuk tetap disiplin menerapkan Protokol Kesehatan seperti menggunakan masker dengan benar, menjaga jarak atau tidak berkerumun sebagai upaya mencegah penyebaran covid-19.

Kapolsek Singaraja Kompol Dewa Ketut Darma Aryawan, S.T.,M.M., saat ditemui ditempat terpisah mengatakan “Pengamanan yang dilakukan Bhabinkamtibmas tersebut adalah salah satu wujud pelayanan kami Polsek Singaraja kepada masyarakat, dengan menjaga keamanan dan kelancaran jalannya upacara”, ucap Kapolsek

“Kami berharap warga masyarakat yang melaksanakan upacara adat, upacara agama maupun kegiatan lainnya yang bersifat umum atau melibatkan banyak orang untuk tetap mematuhi prokes, sebagai upaya mencegah penyebaran covid-19, imbuhnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

spot_img