HomePolsekGerokgakBahayakan Pengguna Jalan Polisi Bersihkan Pasir dan Kerikil Dijalan

Bahayakan Pengguna Jalan Polisi Bersihkan Pasir dan Kerikil Dijalan

Polda Bali – Polres Buleleng,Sebagai anggota Polisi zaman sekarang dituntut cepat tanggap untuk melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat. Ini pula yang ditunjukkan anggota Polsek Gerokgak jajaran dari Polres Buleleng Aipda Komang Muliasta, hari Senin, 2/09/2019, pukul 10.00 wita.

Saat melaksanakan patroli rutin Melihat adanya pasir dan kerikil di Jalan Singaraja – Gilimanuk tepatnya di Seputaran desa Pejarakan, Aipda Komang Muliasta dengan cepat mengambil tindakan, Dengan pakaian dinas, polisi tidak canggung membersihkan pasir dan kerikil yang berada ditengah jalan raya dan membahayakan pengguna jalan raya tersebut.

Pasir dan kerikil di jalan raya itu kemungkinan disebabkan dari sebuah kendaraan yang memuat pasir kemudian tercecer kejalan raya tanpa diketahui identitas kendaraannya, Melihat hal ini, petugas kepolisian melakukan pengaturan arus lalin untuk mengantisipasi terjadnya kecelakaan

Selanjutnya Aida Komang Muliasta dengan cepat dan responsif segera membersihkan ceceran pasir dan kerikil tersebut dengan menggunakan Alat seadanya berupa ranting pohon.

Dari kejadian ini, polisi mengimbau agar pengguna jalan selalu mengecek kendaraan sebelum berlalulintas. Ini demi keselamatan dan kenyamanan bersama. Sebab bila ada kendaraan yang tanpa sengaja membuat jalan raya tercecer pasir dan kerikil, otomatis ini bakal mengancam keselamatan pengguna jalan raya lainnya.

Kapolsek Gerokgak Kompol Made Widana, SH saat di konfirmasi mengatakan bahwa “sangat mengapresiasi tindakan cepat anggotanya juga berpesan kepada anggotanya agar selalu menjadi pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat dalam situasi apapun. Anggotanya diminta cepat tanggap atas situasi yang dihadapi ketika tengah bertugas. “Kita ini pelayan masyarakat,” ujar Kompol Made Widana, SH.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

spot_img