HomeSatuanLantasPeringati Hari Kartini Polwan Polres Buleleng Laksanakan Police Goes To School Serentak...

Peringati Hari Kartini Polwan Polres Buleleng Laksanakan Police Goes To School Serentak di Wilayah Singaraja

Polda Bali-Polres Buleleng, Senin 29 April 2019 pukul 07.00 Wita Polwan Polres Buleleng melaksanakan kegiatan Police Goes to School serentak dibeberapa SMA di wilayah Kota Singaraja. Pelaksanaan Police Goes to School ini dilaksanakan di dua tempat yakni SMA Negeri 4 Singaraja dan SMA Negeri 2 Tejakula.

Kegiatan Police Goes to School ini diselenggarakan dalam rangka memperingati hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April 2019 yang lalu. Tujuan dilaksanakan kegiatan Police Goes to School ini ialah untuk membangkitkan kembali semangat kartini muda di era modern serta memberikan edukasi kepada siswa sekolah agar dapat melanjut perjuangan R. A. Kartini dalam hal persamaan gender.

Dalam kegiatan Police Goes to School Senin, 29/04/2019 pagi ini, AKP Putu Diah Kurniawandari bertindak sebagai inspektur upacara di SMAN 4 Singaraja dan rombongan diterima Kepala Sekolah SMA N 4 Singaraja Bapak Putu Gede Wartawan Spd Mpd. Pada waktu bersamaan Ipda Luh Rusiani juga bertindak sebagai Inspektur Upacara di SMA Negeri 2 Tejakula.

Dalam pelaksanaan kegiatan disampaikan amanat dari Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia yang intinya berisikan pesan-pesan berupa pentingnya semangat Kartini muda sebagai penerus bangsa dan bahaya berita Hoax, Etika dalam mengunakan Media Sosial, dan juga disampaikan masalah tertib dan Disiplin berlalu lintas, Kenakalan Remaja dan mengajak para siswa untuk menjadi Generasi Penerus Bangsa yang berguna bagi nusa dan bangsa.

Cuaca hujan di kota Singaraja sedang hujan tidak melunturkan semangat Polwan Polres Buleleng  dan para siswa untuk tetap melaksanakan kegiatan .

AKP Putu Diah Kurniawandari mengungkapkan bahwa “Saya berharap dengan diadakannya kegiatan Police Goes to School ini dapat menginspirasi para siswa khususnya perempuan untuk terus semangat mengejar cita- citanya demi terwujudnya negara Indonesia yang maju” Ujarnya saat ditemui di SMA N 4 Singaraja.

Kegiatan ini berjalan aman dan lancar berakhir pukul 08.00 Wita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

spot_img