HomeSatuanHumasIrigasi Sawah Ke Subak Lobong Rusak Akibat Banjir, Mohon Kapolres Menjembatinya

Irigasi Sawah Ke Subak Lobong Rusak Akibat Banjir, Mohon Kapolres Menjembatinya

Keluhan masyarakat terhadap rusaknya salurkan irigasi sawah ke subak Lobong yang ada di wewidangan Desa Baktiseraga akibat kiriman banjir dimusin hujan sehingga aliran air tidak sampai ke sawah. Ini disampaikan oleh kelian subak lobong Jro Made Gelgel yang dibenarkan juga oleh perbekel Desa Baktiseraga Gusti Putu Armada, A.K.

Selain itu juga Made Wiadnyana yang juga merupakan Ketua Kelompok Pengawas Pantai Penimbangan menyampaikan, pantai penimbangan merupakan tempat konservasi penyu dan juga akan dijadikan destinasi wisata sehingga diperlukan kebersihan dan kenyamanan lingkungan, naman disaat musim hujan ini sering mendapatkan kiriman sampah, bagaimana cara mengedukasi masyarakat agar tidak membuang samah sembarangan, karena yang kita jual ke toris domistik dan mancanegara adalah suasana alam pantai yang indah dan sejuk, keluhnya.

Lainhalnya yang disampaikan Gusti Artana, dimusin hujan desa Baktiseraga sering mendapatkan kiriman air dari desa lain sehingga terjadi banjir, mohon pak Kapolres Buleleng untuk dapat menyampaikan ke instansi terkait agar bisa dibauatkan codetan menuju arah timur, sehingga desa bakti seraga tidak lagi sebagai penerima air bah dari desa lain, pintanya.

“kami sampaikan apresiasi terhadap Bhabinkamtimbas Desa Baktiseraga yang selalu aktif hadir ditengah-tengah masyarakat dan berbaur sehingga setiap ada masalah dapat menjembataninya”, pujinya.

“apresiasi juga kepada pak Kapolres Buleleng karena sudah mau turun langsung kelapangan menerima curhatan masyarakat dan ini adalah momen langka”, imbuhnya.

Keluhan masyarakat desa Baktiseraga Kecamatan Buleleng disampaikan kepada Kapolres Buleleng AKBP I Made Dhanuardana, S.I.K., M.H., pada saat pelaksanaan Jumat Curhat yang dilaksanakan pada hari ini Jumat (10/2/2023) bertempat di aula kantor Perbekel Desa Baktisergara Buleleng.

Kapolres Buleleng menyampaikan, tujuan dilaksanakan jumat curhat ini untuk mencari informasi terkait dengan keamanan dan ketetiban di desa, disamping itu juga untuk mengetahui bagaimana keadaan keamanan di desa, berikan kami asupan informasi yang bisa dilaksanakan atau ditindak lanjuti baik untuk kepihak Kepolisian maupun terkait dengan instansi lain, ucap Kapolres.

Menanggapi curhatan masyarakat Desa Baktisergara kemudian Kapolres Buleleng menyampaikan, untuk rusaknya saluran irigasi ke sobak lobong, segera dikordinasikan kepada Pj. Bupati Buleleng untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut, kata Kapolres.

“sudah sewajarnya untuk semua masyarakat akan sadar atas kebersihan lingkungan mulai dari tidak membuang sampah sembarangan, apalagi sampahnya tersebut sampai kedaerah-daerah destinasi wisata, mari kita bersama-sama jadikan wilayah kita bersih lingkungan sehingga menjadi daya tarik sisatawan baik domestic maupun mancanegara, karena pantai di Bali ini sangat indah”, imbuhnya.

“sedangkan untuk pembuatan codetan agar di desa Baktiseraga tidak menerima kiriman air banjir, hal ini akan segera dikordinasikan ke Pj. Bupati sehingga cepat mendapatkan respon”, jelasnya.

“mari kita bersama-sama untuk selalu menjaga keamanan lingkungan disekitar kita, bila ada sesuatu hal yang mencurigakan ceapt diberitahukan kepada pihak yang berwajib/Polri, untuk segera ditindak lanjuti”, tutup Kapolres.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

spot_img